Senin, 22 April 2013

Malioboro- Kepariwisataan


Malioboro
Malioboro,siapa yang tak kenal nama jalan di Pusat Kota Jogjakarta ini. Dipenuhi oleh puluhan tempat makan,jajanan,dan tempat oleh-oleh. Malioboro adalah salah satu nama jalan di Jogja yang juga merupakan tempat wisata bagi para wisatawan. Termasuk saya,waktu saya SMA saya pernah mengunjungi Mlioboro,Jogjakarta.Waktu itu sekolah saya mengadakan study tour selama 4 hari 3 malam,dengan biro perjalanan dan salah satu destinasi kami adalah Malioboro.Malioboro adalah destinasi kami di hari ketiga. Waktu itu adalah pertama kalinya saya menikmati kota Jogjakarta setelah selama ini saya hanya menonton di televisi bagaimana keseruan berjalan-jalan di Jogjakarta. Destinasi pertama saya dan rombongan SMA saya waktu itu adalah Malioboro. Kami diberi kesempatan untuk menikmati Malioboro secara bebas. Saya dan teman-teman pun tidak melewatkan kesempatan itu. Kami pergi berbelanja dan  membeli beberapa buah tangan. Hingga saya dan teman-teman pun pensaran ingin berkeliling Malioboro,kamipun naik becak dan diantar berkeliling Malioboro malam itu. Kami melewati alun-alun,tempat-tempat jajanan,tempat oleh-oleh dan itu sangat menyenangkan,apalagi di Jakarta sekarang ini hampir lama kami tidak pernah menikmati rasanya naik becak. Kami juga tidak ketinggalan untuk mencoba kuliner jogja,yaitu tempat makan angkringan yang terkenal dengan nasi kucingnya.
Saya dan teman-teman sangat menikmati keindahan kota Jogja malam itu. Dihiasi ramainya penduduk dan para wisatawan lainnya yang juga sedang menikmati susana malam di Jogja yang dihiasi lampu-lampu kota. Setelah beberapa jam menikmati malioboro,kami menginap disalah satu Hotel di Jogjakarta yang tidak jauh dari MAlioboro(saya lupa nama hotel tersebut). Hotel tersebut memiliki fasilitas yang sangat baik,kamarnya pun luas,bersih,dengan 2 bed dan bathroom didalamnya. Dan pelayananya juga sangat baik kepada para wisatawan yang menginap di tempat tersebut. Saya dan teman-teman pun menikmati kenyamanan di Hotel tersebut dna kamipun beristirahat untuk destinasi selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar