Rabu, 01 Mei 2013

Monumen Palagan Ambarawa (KEpariwisataan)

Monumen Palagan Ambarawa

Saat saya SMA kelas 2,sekolah saya mengadakan study tour ke beberapa wilayah di Jawa Tengah,salah satu destinasi kami adalah Monumen Palagan Ambarawa. Waktu itu saya dan rombongan menggunakan salah satu biro perjalanan untuk melaksanakan study tour ini,kami berkumpul pukul 07.00 WIB dan berangkat sekitar 1 jam berikutnya,dikarenakan harus mendata ulang seluruh siswa dan briefing. Study tour ini dilaksanakan 4 hari 3 malam. Monumen Palagan Ambarawa adalah destinasi kami di hari ke dua. Setelah hari pertama kami mengunjungi Dieng kami turun menuju AMbarawa(Monumen Palagan Ambarawa) di hari kedua. Monumen PAlagan Ambarawa adalah simbol pertempuran Palagan Ambarawa saat pemerintahan Jepang dan Belanda.Di tempat wisata ini juga terdapat museumnya yang berisi alat perang,kendaraan perang,dan seragam para pasukan Belanda dan Jepang. Saya terpukau melihat isi dari museum tersebut,serasa kembali ke jaman dahulu,dan senang bisa melihat bagaimana perlengkapan perang jaman Belanda dan JEpang dahulu. Tapi sayangnya Museum ini seperti tidak terurus , fasilitas kamar kecil bagi para wisatawan juga sudah tidak bagus dan rusak,dan didalam museumnya sendiri juga banyak debu-debu dikaca sehinnga museum tidak terlihat indah. Tapi bagaimanapun saya senang bisa melihat dan mengunjungi Museum Ambarawa dan mungkin pesan bagi pemerintah daerah untuk tetap menjaga dan merawat aset wisata Ambarawa ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar