Jumat, 26 September 2014

Proyek Pembangunan Gedung Baru Universitas Gunadarma

Nama : Emanuela Claresta Sabatina
Kelas : 3sa01  NPM : 12612482
Matkul : Jurnalistik - News

Proyek Pembangunan Gedung Baru Universitas Gunadarma



               Universitas Gunadarma adalah salah satu PTS (Perguruan Tinggi Swasta) yang terkenal di Indonesia.Universitas yang saat ini terkenal dengan julukan “World Class University”, berpusat di Kampus D, Jl. Margonda Raya no. 100 , Depok, Jawa Barat. Gunadarma memiliki 14 kampus yang tersebar disekitar Jabodetabek. Pada awal tahun 2014 beberapa bulan lalu ini, Universitas Gunadarma mengadakan proyek pembangunan untuk gedung baru.
Berdasarkan berita yang beredar,alasan dibangunnya gedung baru di kampus pusat yaitu Kampus D  ini adalah sebagai wujud pembuktian Universitas Gunadarma sebagai salah satu PTS terkenal di Indonesia yang berkelas dunia dan mengikuti era globalisasi,serta sebagai wadah bagi minat para pemuda yang memberi kenyamanan dan keamanan yang juga menjadi harapan dengan dibangunnya gedung baru ini.


              Proyek pembangunan yang sedang berlangsung di tahap pertama ini dipimpin oleh Yonav Partana yang bekerja sama dengan PT. KIND INDONESIA. Dimana KIND dipercaya mengembangkan gagasan desain yang diinginkan oleh Gunadarma dengan konsep iconic,innovative,dan ramah lingkungan. Kabar-kabar mengatakan,di atas lahan seluas 3ha ini, gedung baru tersebut akan berdiri dengan 15-19 lantai disertai lift dan tangga. Gedung tersebut akan dibagi menjadi beberapa bangunan,antara lain gedung kelas, gedung parkir, gedung serbaguna, pusat kegiatan mahasiswa, gedung administrasi,dan plaza-plaza untuk berinteraksi antar individu. Pada awal tahun ajaran baru di pertengahan bulan September 2014 ini,meskipun belum rampung,beberapa kelas di gedung baru ini pun sudah dipakai untuk kegiatan belajar mengajar. Beberapa mahasiswa pun terlihat excited menikmati gedung baru tersebut.
Tentunya, ini akan menjadi gedung yang tidak hanya sesuai dengan konsep yang dibuat,tetapi juga mewah dan menguras banyak biaya. Semoga proyek yang diperkirakan akan rampung pada tahun 2016 ini,akan berhasil dan berjalan lancar sesuai yang diinginkan. Jumat, 26/09/14.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar